Senin, 01 Oktober 2012

Rating Pemain Juventus vs (Roma)


Dengan kemenangan 4-1, sangat sulit untuk menentukan siapa yang terbaik di Juventus kala melawan Roma.  Setiap pemain memiliki peran penting dalam menciptakan kemenangan.  Namun demikian, tidak ada salahnya jika kita menganugerahkan man of the match kali ini pada Andrea Pirlo.  Sempat mendapat kritikan hingga saran untuk beristirahat dan pensiun dari tim nasional, pertandingan melawan Roma menjadi bukti bahwa Pirlo masih berbahaya.  Gol pertamanya dalam pertandingan tersebut telah mengangkat mental pemain lainnya.  Berikut raport pemain Juventus versi www.jasaediting.blogspot.com:

Giunlugi Buffon                                7.0
Walau gagal menghentikan tendangan pinalti Osvaldo, namun Buffon melakukan sejumlah penyelamat gemilang, terutama pada babak II. 

Andrea Barzagli                 7.5
Kali ini Barzagli tidak hanya kokoh di belakang, tetapi juga mampu melakukan solo run hingga setengah lapangan dan memberi umpan manis kepada Giovinco untuk mencetak gol.

Leonardo Bonucci            6.5
Kokoh dalam menjaga Totti dan Lamela.  Sayangnya menjadi penyebab pinalti karena melanggar Mattia Destro.

Giorgio Chiellini                 7.0
Daerah operasi Chiellini yang hingga ke tengah lapangan, membuat pemain-pemain Roma tidak berkutik.

Martin Cecares                 6.5
Tampil menggantikan Litchsteiner, Cecares berhasil memberikan warna tersendiri bagi permainan Juventus.  Jarang mendrible bola, tetapi umpan dan posisinya sering membahayakan tim lawan.

Arturo Vidal                        7.0
Kembali sukses mengeksekusi pinalti dan memberikan umpan bagi gol Matri.  Vidal bermain begitu efektif dan perkasa pada malam tersebut. 

Andrea Pirlo                       7.5
Tendangan datarnya yang menghasilkan gol pertama menjadi pelecut bagi semangat pemain-pemain Juventus.  Selain itu, Pirlo juga berhasil mengatasi tekanan pemain-pemain Roma yang ditujukan kepadanya.

Claudio Marchisio            7.0
Dua kali pelanggaran terhadap dirinya menghasilkan gol.  Satu melalui eksekusi tendangan bebas Pirlo, dan sisanya melalui tendangan pinalti Marchisio.  Hanya saja, dirinya belum beruntung dalam mencetak gol.  Tendangannya masih menerpa tiang gawang dan diselamatkan oleh kiper Roma.

Paolo De Ceglie                 6.5
Beberapa kali melepaskan umpan berbahaya ke kotak pinalti Roma.  Sayangnya belum berhasil dimanfaatkan dengan baik oleh para penyerang.  De Ceglie juga berhasil mengamankan sisi kiri Juventus, sehingga mau tidak mau Roma harus menembus melalui daerah lain.
Mirko Vucinic                     6.0
Memiliki dua peluang emas mencetak gol.  Tapi, tendangannya masih membentur mistar gawang dan ditepis dengan baik oleh Stakelenburg.  Perlu mengasah ketajamannya lagi.

Alessandro Matri             7.0
Berhasil memanfaatkan kesempatan yang diberikan dengan baik.  Golnya akan membuat Carrera memiliki banyak pilihan di lini depan.
Cadangan
Kwadwo Asamoah          6.0
Masuk untuk memberikan penyegaran.   Walau kontribusinya tidak terlalu kelihatan, tetapi cukup memperkuat lini tengah.

Paul Pogba                          6.0
Menggantikan Marchisio dan sempat melepaskan satu tembakan berbahaya.
Sebastian Giovinco          6.5
Tidak perlu banyak waktu untuk mencetak gol.  Umpan Barzagli berhasil dimanfaatkannya dengan baik.

Massimo Carrera              7
Carrera kembali berhasil menampilkan permainan efektif Juventus.

Catatan:
Rating berkisar antara 1(sangat buruk) hingga 10 (sangat baik).  Diberikan berdasarkan pengamatan pribadi penulis dan tidak mengikat. @hendryfri

Tidak ada komentar:

Posting Komentar