Selasa, 11 September 2012

Udinese Tak Berkutik Hadapi Juventus


Memasuki minggu kedua, Juventus mendapat tugas berat bertamu ke kandang Udinese. Walau ditinggal beberapa pilarnya yang hengkang pada bursa transfer lalu, Udinese tidaklah bisa dipandang sebelah mata.  Tim ini selalu menghasilkan pemain berbakat yang menjadi incaran tim besar.  Dan jangan lupa, skuad Udinese masih diperkuat oleh Antonio Di Natale, Pablo Armero, dan juga pemain muda berbahaya Luis Muriel.

Babak pertama dimulai dengan duel saling serang antara kedua tim.  Lini depan Nyonya Tua yang dihuni Sebastian Giovinco dan Mirko Vucinic sedikit lebih hidup dibanding saat melawan Parma.  Bola lebih mengalir dari lini tengah.  Hasilnya, Kiper Udinese melanggar keras Giovinco yang berhasil menciptakan gerakan berbahaya.  Brkic tak kuasa menjangkau bola sehingga harus menabrak pemain mungil tersebut.  Akibatnya, kartu merah dan tendangan pinalti menjadi hukuman buat Udinese.
Arturo Vidal yang menjadi eksekutor tidak mengulangi kesalahan.  Gol, 1-0 untuk Juventus.  Bermain melawan 10 orang dan unggul satu gol membuat permainan Juventus lebih santai.  Bianconero memainkan bola dari kaki ke kaki untuk menjaga ritme permainan.

Memasuki babak kedua. Juventus langsung mengendalikan permainan.  Hasilnya, Mirko Vucinic berhasil menggandakan keunggulan menjadi 2-0.  Tidak cukup disitu, Juve terus memborbardir pertahanan Udinese.  Jikalau Vucinic lebih tenang, tampaknya dia bisa hatrick dalam pertandingan tersebut.

Sebastian Giovinco semakin menunjukkan dominasinya kali ini.  Sebuah bola rebound hasil tendangan keras Claudio Marchisio berhasil dikonversi menjadi gol.  Setelah itu, kesalahan kiper pengganti Padelli membuat Andrea Pirlo dengan leluasa mengumpan Giovinco yang berdiri kosong.  Gol, Juve memimpin 4-0.
Seolah ingin memberikan kesempatan pada Alessandro Matri dan Fabio Quaglirela, Massimo Carrera langsung memasukkan keduanya menggantikan Giovinco dan Vucinic.  Terlihat Matri maupun Quaglirela berusaha keras menunjukkan kemampuannya. Tapi, alih-alih menambah gol.  Juventus malah kebobolan oleh pergerakan Luis Muriel dan Andrea Lazzari.  Akhirnya pertandingan ditutup dengan skor 1-4 untuk kemenangan Juventus.  @hendryfri

Tidak ada komentar:

Posting Komentar