Rabu, 19 September 2012

Rating Pemain (Chelsea) vs Juventus


Baik Chelsea maupun Juventus bermain sangat baik.  Setiap tim memiliki pemain yang bersinar pada malam tersebut.  Sebut saja Oscar yang dua kali membobol gawang Juventus.  Sedangkan di Juventus, secara umum penampilan setiap pemain lebih terlihat merata, terutama di lini tengah.  Vidal, Marchisio, Pirlo, dan Asamoah menunjukkan performa yang mengesankan.  Namun, walau agak berbeda tipis dengan lainnya, tampaknya Marchisio layak menjadi man of the match.  Berikut adalah rating pemain versi jasaediting.blogspot.com:

Giunlugi Buffon                                6.5
Kebobolan dua gol, salah satunya melalui cara yang berkelas.  Namun demikian, beberapa kali mampu mementahkan ancaman dari Pemain Chelsea.  Salah satunya adalah penyelamatan gemilang terhadap tendangan jarak jauh Ivanovic.

Andrea Barzagli                 6.5
Kokoh dan solid.   Membuat Torres dan Edin Hazard tidak berdaya.

Leonardo Bonucci            6
Diantara dua bek lainnya, Bonucci sebenarnya mampu memperlihatkan permainan yang seimbang.  Hanya saja, kesalahannya dalam mengantisipasi tendangan Oscar membuat Juve kebobolan satu gol.

Giorgio Chiellini                 7
Penampilannya melawan Chelsea cukup menjanjikan.  Apalagi didukung oleh Asamoah, menjadikan sisi kiri Juventus cukup aman.

Stephan Litchsteiner      6.5
Menyisir sisi kiri Chelsea, dan bertarung hebat dengan Edin Hazard serta Ramirez.  Beberapa kali mendapatkan kesempatan mengumpan dengan baik, tapi kurang sempurna.

Arturo Vidal                        7
Terpincang-pincang, tapi menjadi pahlawan dengan gol pertamanya.  Bersama Marchisio sangat dominan di lini tengah Juventus.

Andrea Pirlo                       6.5
Tidak bisa memegang bola terlalu lama, karena perannya telah dimengerti betul oleh Di Matteo.  Namun demikian, Pirlo masih mampu mengalirkan bola dengan lancar.

Claudio Marchisio            7*
Bergerak cukup efektifdan jarang kehilangan bola.  Umpan matangnya kepada Quagliarela menjadikan Juventus nyaris membawa pulang 3 poin

Kwadwo Asamoah          6.5
Bahu membahu dengan Chiellini menjaga sektor kiri Juventus.  Hanya saja, dalam penyerangan masih terbentur tembok kokoh Chelsea.  Beberapa kali menunjukkan skill menawannya.

Mirko Vucinic                     6
Sering kehilangan bola, dan seharusnya mencetak gol pada babak I.  Tendangannya melenceng, padahal telah berhadapan langsung dengan Peter Cech.

Sebastian Giovinco          5.5
Cukup mobile, tapi gagal memberikan ancaman yang berarti.  Sering kehilangan bola.

Cadangan
Fabio Quaglirela                6.5
Tidak salah Carrera memasukkannya.  Pergerakannya cukup efektif.  Nyaris mencetak gol kedua jika saja tidak membentur mistar gawang.

Mauricio Isla                       6
Debut dengan menggantikan Litchsteiner.  Sempat melepaskan satu kali tendangan yang mengarah tepat kepelukan Peter Cech

Alessandro Matri             6
Menyegarkan lini depan Juventus, tapi jarang mendapat bola yang membahayakan.
                               
Massimo Carrera              6.5
Pada babak I, Juve terlalu memberikan ruang kepada Chelsea.  Namun babak II, keputusannya sangat tepat dengan memasukkan Quagliarela dan Isla.  Tidak gugup pada pertandingan pertamanya di Liga Champion

Catatan:
Rating berkisar antara 1(sangat buruk) hingga 10 (sangat baik).  Diberikan berdasarkan pengamatan pribadi penulis dan tidak mengikat. @hendryfri

Tidak ada komentar:

Posting Komentar